Ini 5 Tips Singkat Berkuliah di Luar Negeri Yang Perlu Kamu Ketahui

International School Jakarta – Tak bisa pula disampingkan bahwa tuntutan dunia kerja kian meningkat yang membikin calon mahasiswa berharap melanjutkan studi ke luar negeri. Kecuali menjadi skor tambah tersendiri untuk karir, sang si kecil bisa menikmati pengalaman baru selama belajar di luar negeri. Anda bisa klik disini untuk mengenal kenapa Anda patut untuk menguliahkan buah hati Anda di luar negeri.

Three students talking casually in a university park on a beautiful sunny day

Tak bisa pula disampingkan bahwa tuntutan dunia kerja kian meningkat yang membikin calon mahasiswa berharap melanjutkan studi ke luar negeri. Kecuali menjadi skor tambah tersendiri untuk karir, sang si kecil bisa menikmati pengalaman baru selama belajar di luar negeri. Anda bisa klik disini untuk mengenal kenapa Anda patut untuk menguliahkan buah hati Anda di luar negeri.

Berkuliah di luar negeri tentunya memerlukan persiapan matang dengan progres yang cukup memakan waktu. Berikut ini adalah 5 kiat untuk mempersiapkan si kecil Anda untuk kuliah di luar negeri:

1. Mencari kabar berkaitan negara, universitas dan jurusan yang diharapkanPertama yang sepatutnya dikerjakan ialah menetapkan ketertarikan dan talenta si si kecil sesuai dengan jurusan yang diambil.

Lalu, menjalankan riset mengenai negara dan universitas yang akan dipilih dengan berkonsultasi dengan senior, kedutaan, organisasi, atau berselancar dari dunia online. Pastikan universitas hal yang demikian mempunyai akreditas unggul dan fasilitas yang mendukung studi dan pilih negara dengan living cost yang relatif murah dan gampang untuk menyesuaikan diri. Jangan lupa juga untuk mencari kabar mengenai daerah tinggal dengan betul-betul matang juga.

 

2. Memacu kesanggupan Bahasa InggrisBiaya ini sangatlah penting. Bagi si si kecil yang berharap kuliah di luar negeri, terutamanya di negara dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa Ibu, kesanggupan Bahasa Inggris sepatutnya dikendalikan untuk berkomunikasi di kehidupan sehari-hari. Sang buah hati patut mencontoh percobaan TOEFL atau IELTS yang adalah persyaratan registrasi di perguruan tinggi luar negeri. Untuk persiapan mencontoh percobaan-percobaan hal yang demikian, si si kecil bisa mencontoh kursus persiapan percobaan atau belajar secara ototidak.

3. Persiapkan tarifMelanjutkan kuliah di luar negeri tidaklah murah. Jika yang dikeluarkan tentunya lebih mahal diperbandingkan tarif kuliah di dalam negeri. Anda sepatutnya mempersiapkan tarif kuliah, tarif daerah tinggal, tarif transportasi, tarif karcis pesawat, tarif keperluan kuliah, dan tarif keperluan lainnya.

4. Mempersiapkan mentalBerkuliah di luar negeri memerlukan mental yang kuat. Pasalnya, sang buah hati akan tinggal sendiri di negeri orang dan akan menghadapi kebiasaan, bahasa, status sosial, ras, dan adat istiadat masyarakat setempat yang berbeda. Peran Anda sebagai orang tua sangatlah penting. Anda bisa mengajari sang buah hati untuk mengurus diri sendiri dan tak bertumpu terhadap orang lain dan menyokongnya untuk berbaur dengan sahabat-sahabat dalam beragam negara.

5. Mempersiapkan dokumen pentingBagi sang si kecil yang berharap berkuliah di negara yang memerlukan visa, seperti benua Amerika atau Eropa, Anda perlu mempersiapkan jauh-jauh hari. Dokumen lain seperti passport dan dokumen dari universitas juga sepatutnya disiapkan.

Anda berharap sang buah hati melanjutkan studi di luar negeri, pastikan dia telah mencari ilmu di sekolah internasional yang bisa menolong Anda untuk mendaftar ke universitas terpopuler di dunia, seperti Ichthus School sebagai one of the best International School in Jakarta yang mempersiapkan siswa untuk meneruskan pengajaran ke universitas luar negeri ternama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *